Sabtu, 28 Juli 2012

Attitude is Everything


di SMK Telkom inilah satu semboyan yang selalu dijungjung tinggi oleh seluruh warga sekolah. ini pemikiranku tentang sebuah "ATTITUDE"

kita hidup didalam lingkup masyarakat yang penuh dengan aturan aturan yang mengatur segala tingkah laku kita dimasyarakat. kita sebagai makhluk sosial tidak dapat hidup sendiri, tentu saja kita membutuhkan orang lain untuk melakukan berbagai hal bersama sama. kitapun butuh mereka dalam keadaan apapun, suka maupun duka. kita membutuhkan orang lain dimanapun dan kapanpun. maka dari itu kita harus menjaga perilaku kita dimanapun kita berada. agar kita bisa tetap terus diterima dilingkungan yang kita tempati saat ini.
sering kita dengar attitude is everything. ungkapan tersebut sangat besar maknanya bagi kehidupan kita. jika kita bisa memahami dan melaksanakannya dengan ikhlas dan baik. salah satu hal kecil yang penting dan perlu kita terapkan dikehidupan sehari hari kita adalah saling menyapa satu dengan lainnya. siapapun itu, jika kita ingin dihargai oleh orang lain, tidak ada salahnya jika kita memulai untuk menghargai orang lain terlebih dahulu. menyapa adalah hal baik yang tidak memerlukan uang dan tenaga yang ekstra.
mentaati peraturan dan melaksanakan segala kewajiban sebelum berani meminta hak kita, adalah hal yang juga sangat penting dilakukan dilingkungan kita. apalah arti pembuatan berjuta juta peraturan jika hanya untuk kita lihat tanpa tahu arti dan tidak kita laksanakan. alangkah indahnya bila kita hidup dilingkungan yang sangat mentaati peraturan yang telah diterapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar