Sabtu, 28 Juli 2012

Panduan Mendaftar Affiliasi SponsoredReviews



Selama beberapa hari ke depan, Blogguebo akan menampilkan seri tutorial sederhana tentang panduan cara mendaftar program-program bisnis online.

Ide menulis seri tutorial ini berangkat dari pertanyaan seorang kawan yang kebingungan bagaimana cara mendaftar program SponsoredReviews.com, sebuah program Paid-to-Review yang juga memberi kesempatan kepada Anda untuk menjadi affiliasi.

Jika Anda belum tahu apa saja keuntungannya, silahkan membaca ulasannya
disini.

Seri pertama tutorial kali ini akan menampilkan panduan langkah demi langkah cara mendaftar program SponsoredReviews.com (Program Affiliasi).


(1) Tutorial: Panduan Mendaftar SponsoredReviews

Langkah 1: Klik disini untuk masuk ke situs SponsoredReviews.com.

Langkah 2: Setelah masuk ke halaman "Create Account", isilah data seperti pada langkah-langkah dibawah.

Langkah 3: "Account Type": Klik "Blogger" pada menu up-down.

Langkah 4: "First Name": Ketik nama depan Anda.

Langkah 5: "Last Name": Ketik nama belakang Anda. Jika nama Anda hanya satu kata, cukup ulangi ketik nama depan Anda. Jika nama Anda terdiri dari 3 kata, ketik nama paling belakang Anda.

Langkah 6: "Email Address": Ketik alamat email Anda (misal namaAnda@yahoo.com).

Langkah 7: "Company Name": Kosongkan saja.

Langkah 8: "Telephone Number": Ketik nomor telepon atau HP Anda.

Langkah 9: "Password": Ketik password yang Anda inginkan untuk mendaftar program ini. Terserah Anda, usahakan yang mudah diingat.

Langkah 10: "Re-enter Password": Ketik kembali password Anda.

Langkah 11: Klik box kecil disebelah kalimat "I have read and agree to SponsoredReviews User Agreement."

Langkah 12: Klik tombol "Next".

Langkah 13: Setelah masuk ke halaman "Enter Your Payment and Contact Information", isilah data seperti pada langkah-langkah dibawah.

Langkah 14: "Paypal Email": karena SponsoredReviews membayar Anda melalui Paypal, silahkan ketik Paypal ID atau email Paypal Anda. Jika Anda belum memiliki akun Paypal, silahkan mendaftar Paypal terlebih dahulu disini. Tips dari saya, meskipun Anda belum memiliki akun Paypal, Anda tetap bisa mendaftar program ini sembari mempersiapkan diri mendaftar Paypal jika sudah siap (sudah punya kartu kredit atau Virtual Credit Card untuk verifikasi Paypal). Caranya, silahkan ketik alamat email Anda (misal namaAnda@yahoo.com) dikolom "Paypal Email". Alamat email yang sama harus Anda gunakan nanti untuk mendaftar Paypal.

Langkah 15: "Address": Ketik alamat lengkap Anda.

Langkah 16: "Address 2": Kosongkan jika alamat lengkap Anda sudah cukup pada kolom "Address" sebelumnya. Jika belum, ketikkan di kolom ini.

Langkah 17: "City": Ketik nama kota alamat Anda.

Langkah 18: "State/Province": Ketik nama propinsi tempat tinggal Anda.

Langkah 19: "ZIP/Postal Code": Ketik nomor kode pos alamat Anda.

Langkah 20: "Country": Klik menu up-down dan klik "Indonesia".

Langkah 21: Klik tombol "Finish". Email verifikasi telah dikirimkan ke alamat email Anda.

Langkah 22: Cek inbox email yang Anda pergunakan untuk mendaftar dan klik verifikasi link SponsoredReviews.

Selamat! Anda telah terdaftar sebagai affiliasi SponsoredReviews.

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan agar bisa memasang badge affiliasi SponsoredReviews.com di blog Anda adalah sebagai berikut.

Langkah 1: Login ke situs SponsoredReviews.com dengan menggunakan alamat email dan password yang telah Anda buat.

Langkah 2: Setelah masuk ke halaman akun Anda, klik tombol "Affiliate Program" berwarna abu-abu pada dashboard bagian kanan atas situs SponsoredReviews.com.

Langkah 3: Setelah masuk ke halaman "SponsoredReviews Affiliate Program", klik text link "Click Here to generate code to put on your sites" berwarna biru dibagian kiri bawah halaman tersebut.

Langkah 4: Setelah masuk ke halaman "Site Link Codes", lakukan langkah-langkah dibawah.

Langkah 5: Pada kalimat "Select Which Page You Wish To Create Link Codes To", klik "Homepage" atau "Sign Up Page". Tips dari saya, pilihlah "Sign Up Page" agar calon referral Anda tidak kebingungan pada saat ingin mendaftar.

Langkah 6: Pilih desain badge yang Anda sukai dan copy kodenya (catatan: ID Affiliate Anda sudah otomatis ada di kode tersebut, jadi tidak perlu khawatir). Tips dari saya, usahakan pilih desain badge yang sesuai dengan theme design blog Anda.

Langkah 7: Paste kode yang sudah Anda copy ke blog Anda. Tips dari saya, usahakan pasang di daerah atas atau above the fold sehingga pengunjung blog Anda tidak perlu susah-susah men-scroll down untuk menemukan badge Anda (kecuali Anda memang tidak berniat mencari referral. hehehe).

Langkah 8: Refresh blog Anda.

Langkah 9: Selesai.

Semoga bermanfaat. Klik disini (Ref) untuk mulai mendaftar.

(Silahkan menggunakan halaman ini untuk memudahkan pengunjung blog Anda mendaftar menjadi referral Anda. Kasih linknya, ya. :) Tunggu seri tutorial panduan mendaftar program-program bisnis online berikutnya di blog ini. :)
E-book Affiliasi GRATIS:
Oh ya, kebetulan saya memiliki e-book sangat bagus tentang affiliasi, "The Affiliate Masters Courses: Become a High-Earning Affiliate Champion". Jika Anda tertarik membaca e-book setebal 193 halaman karya Ken Evoy ini, caranya mudah. Cukup berlangganan AHONG'S SHAREdisini dan kirimkan email kosong ke alamat email saya: DYANFAHRURR@gmail.com, dengan subjek "Berlangganan AHONG'S SHARE - AMC". Saya akan mengirimkan e-book tersebut secara GRATIS untuk Anda. Jangan khawatir, email Anda aman. I hate spams too.


(Gambar diambil dari situs SponsoredReviews)

DYAN FAHRUR ROZIE
Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan AHONG'S SHARE

1 komentar:

  1. wahh bagus noh blognya kunjung balik ya?

    http://dhanaaulia.blogspot.com

    BalasHapus