Senin, 30 Juni 2014

Manfaat Bermain Drum Bagi Kesehatan

Jika di artikel sebelumnya menjelaskan manfaat gitar bagi kesehatan, di artikel ini akan menjelaskan manfaat bermain drum bagi kesehatan. Berbicara mengenai permainan drum, tentu Anda tahu bahwa bermain drum itu sangat menguras stamina dan hampir semua bagian tubuh bergerak. Nah karena itulah setiap kali Anda bermain drum, banyak sekali kalori yang akan terbakar. Ada sekitar 140 kkal setiap 30 menitnya bahkan bisa lebih tergantung seberapa rumit permainan drum tersebut.

Manfaat bermain drum bagi kesehatan

Selain itu, permainan drum juga dapat melatih pembentukan otot lengan, bahu, dan sayap. Pembakaran lemak yang baik ketika bermain drum dan asupan protein yang cukup bisa mempercepat pembentukan tersebut. 1 bulan bermain akan terasa perubahannya.

Bagi kesehatan kejiwaan, bermain drum juga adalah media yang baik untuk melampiaskan perasaan stress. Dengan memukul setiap bagia drum dapat meredahkan tingkat stress yang sedang dialami. Dan jika bermain dengan teratur juga melatih kepribadian yang bagus dimana ketika bermain drum mengajarkan arti dari kolaborasi dan harmonisasi sehingga menciptakan suatu karya yang sempurna dan ini sama seperti menjalani kehidupan.

Nah, jika Anda ingin mencoba mencintai permainan satu ini, silahkan saja. Pelajari permainan drum dari berbagai referensi ataupun belajar dengan teman dan jika sudah cukup uang, tidak ada salahnya untuk beli drum sesuai keinginan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar