Senin, 30 Juni 2014

Mau Beli Drum tapi Belum Cukup Uang? Ini Solusinya.

Bagi para pemula yang ingin serius menjadi drummer serius tentu memerlukan modal yang tidak sedikit dalam menginvestasikan uang untuk beli drum. Karena itu perlu perencanaan keuangan yang tepat untuk bisa mendapatkannya dengan cepat.

Mau beli drum tapi uang belum cukup?

Jika kamu yang ingin membeli drum tanpa harus meminta uangnya dari orang tua secara khusus, kamu bisa memulainya dengan menabung, Ada banyak yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkannya, seperti kamu bisa memulainya dengan menyisikan uang bulananmu untuk ditabung. Kemudian mulailah untuk mencari uang dengan kerja sampingan atau dengan membuka usaha yang tidak memerlukan modal uang, hanya perlu alat komunikasi dan jaringan.

Sebagai contoh, karena kamu berinteraksi di lingkungan pemusik, kamu bisa menjadi reseller untuk perlengkapan-perlengkapan musik dan accesoriesnya lainnya. Cari distributor yang bisa diajak kerjasama dan jualah di komunitas kamu miliki. Jika ingin memperluas cakupan penjualan, kamu bisa membangun website gratisan atau menggunakan facebook fans page untuk menjualnya. Untuk produk, kamu tidak harus membelinya. Cukup kamu minta foto-fotonya atau katalog dengan distributor. Kemudian tinggal kamu masukkan kedalam website atau facebook fans page. Kemudian tinggal kamu promosikan. Bulan pertama jualan, kamu dipastikan akan mendapatkan untung jika kamu tahu celah pemasarannya, apalagi dunia online sudah sangat maju pesat dan itu sangat memudahkan kamu menjualnya. Dalam berbisnis ini, kamu bisa mendapatkan untung 100% karena kamu hanya bermodalkan komunikasi dan strategic penjualan. Untuk produk, tinggal kamu ambil ke distributor ketika penjualan terjadi.

Nah itu baru salah satu cara. Cara lain yang mungkin bisa kamu lakukan adalah membuka private drum. Jika kamu rasa keahlian kamu sudah cukup untuk bisa mengajarkan teknik bermain drum dengan orang lain, lakukanlah. Ini tidak hanya kamu bisa mendapatkan uang saja, tapi kamu juga dapat menambah keahlian kamu sambil mengajarkan orang lain bermain drum.
Jika kamu serius menjalankannya, tidaknya hanya bisa membeli drum, bahkan uang yang kamu dapatkan bisa menambah uang kamu untuk lainnya. Bahkan kamu bisa membangun studio musik yang bisa kamu bisniskan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar