Senin, 30 Juni 2014

Musik Perkusi

Musik perkusi adalah salah satu musik instrumen yang terkenal di Indonesia. Musik ini biasanya dimainkan untuk mengiringi pertunjukan. Berbeda dengan musik lain. Perkusi memiliki lebih banyak alat untuk dimainkan. Sehingga terkesan sangat ramai.

Musik Perkusi

Alat musik yang digunakan dalam perkusi sangat bermacam macam. Mulai dari jenis idiofoni hingga elektrofoni. Beberapa bahkan tidak memiliki nada. Alat musik yang termasuk jenis instrumen perkusi adalah  benda-benda yang bisa menghasilkan suara dengan cara apa pun, asalkan bisa menghasilkan getaran dan suara.

Musik perkusi merupakan alat musik pertama yang digunakan dalam sejarah umat manusia. Pada awalnya musik perkusi tercipta dari benda-benda yang sederhana seperti kayu, batu, tongkat, batang, hingga tangan dan kaki. Namun dalam perkembangannya alat musik perkusi semakin bervariasi. Beberapa benda sehari-hari yang biasa kita jumpai seperti  sapu, pot bunga, tas plastik, bebatuan, tong, pipa besi, botol gallon juga bisa dijadikan alat musik perkusi.

Meski hanya tercipta dari beragam alat musik rumahan. Namun musik perkusi mampu menghasilkan irama yang menawan. Tidak heran jika musik jenis ini sangat disukai didunia. Musik perkusi dapat mengiringi berbagai genre. Pop, rock,metal,jazz bahkan dangdut selalu terdengar bagus jika diiringi musik perkusi.

Akan lebih bagus lagi jika dapat diiringi alat musik lain seperti gitar,piano ataupun keyboard. Jadi jika anda seorang pemain perkusi pemula, ada baiknya beli keyboard, piano atau gitar untuk mengiringi alunan musik perkusi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar