Selasa, 17 Juni 2014

Nama Band Indonesia Paling Aneh

UNIK atau aneh memang menjadi daya tarik untuk jaman segila sekarang. Jika jaman dahulu orang berlomba-lomba memberi nama bandnya, dengan nama-nama indah. Sekarang sebaliknya, jika bisa mereka harus menciptakan nama band mereka seburuk mungkin. Hingga mengundang desis dibanyak mulut. Semakin banyak dicaci, semakin banyak mereka mendapat perhatian.

nama band aneh

Semakin banyak perhatian, semakin efektiflah penjualan album mereka. Promosi tidak lagi dilakukan dengan beli gitar dan membagikannya untuk penggemar. Namun juga dilakukan dengan mengundang kritik dan cemoohan. Hal tersebut bukan hanya terjadi di dunia, melainkan juga di Indonesia. Lalu band Indonesia apa saja yang dianggap memiliki nama aneh?

Yang pertama adalah The Kuda. Band asal Bogor ini sudah dikenal diberbagai kota besar Indonesia. selain memiliki nama band yang unik, banyak yang mengakui musik band ini memang asik didengar. Kedua adalah Tani Maju. Band asal Malang ini memang sengaja menamakan bandnya dengan menggunakan kata Tani.

Untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia adalah negara agraris, yang banyak memiliki petani. Band ketiga dengan nama aneh adalah Besok Bubar. Nama ini dibuat lantaran tiap kali membentuk sebuah grup band, esoknya selalu langsung bubar. Meski terkesan tidak serius, faktanya band beraliran grunge ini banyak membuat lirik bertema sosial dan politik.

Band keempat dengan nama aneh adalah Milisi Kecoa. Band punk rock asal kota Bandung tersebut memang dikenal suka membuat sesuatu yang nyeleneh. Termasuk dalam membuat lagu, terbukti mereka pernah menciptakan lagu dengan judul Kalian Memang Menyedihkan. Bebas-bebas saja menciptakan nama sebuah band asalkan tidak ada yang merasa dirugikan. Mulailah dari sekarang untuk memikirkan dengan nama apa band anda akan dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar