Selasa, 15 Juli 2014

Ada Vampire Berprestasi di Jepang

Ada bang baru di Jepang yang sukses dan kontroversial. Sukses karena musiknya memang easy listening dan terbilang unik, kontroversial karena penampilannya yang seram tapi keren. Mirip pemain-pemain di film twilight, vampire seram tapi ganteng. Mereka adalah Vamps, band yang terbentuk pada 2008 dan hanya beranggotakan dua orang yakni Hyde sebagai vokalis dan K.A.Z sebagai gitaris.

 Ada Vampire Berprestasi di Jepang


Sebelum membentuk Vamp, Hyde dan K.A.Z sebenarnya sudah mulai bekerja sama di bidang musik sejak 2003. K.A.Z yang merupakan pentolan Oblivion Dust adalah sosok yang berperan penting dalam proyek solo Hyde. Setelah merasa cocok satu sama lain, keduanya pun memutuskan untuk membentuk sebuah band, akhirnya terbentuklah Vamps dengan single nya Love Addict dirilis pada 2008.

Setelah merilis single nya, Vamps pun menggelar tur 46 show di Zepp, Tokyo, Jepang. Single mereka menjadi lagu yang paling banyak diputar di radio. Band beraliran hard rock dan alternative rock tersebut kemudian merilis single keduanya dan dilanjut dengan menggelar tur dunia ternama di Asia dan 10 kota Amerika. Musik mereka mendapat sambutan luar biasa. Berkat kemampuan musikalitas tinggi, Vamps akhirnya meraih penghargaan Billboard Japan Ranking International 2009.

Kesuksesan pada 2009 membuat mereka kembali melakukan tur dunia pada 2013, sayang meskipun selalu menggunakan additional untuk mengisi drum, keyboard dan bass. Namun Vamps tidak berencana menambah personilnya. Kisah keduanya bisa memberikan anda pengalaman bahwa orang Asia pun bisa menuai sukses di Amerika, tergantung bakat dan keuletan. Jangan patah semangat jika anda hanya memiliki sedikit anggota.Yang penting adalah berlatih dengan tekun, bila perlu belilah keyboard sebagai penunjang latihan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar