Selasa, 22 Juli 2014

Bermain Musik Multigenre

Untuk bisa memainkan banyak genre musik, anda tidak perlu mempelajari semua genre. Cukup dua saja yang harus anda kuasai yakni blues dan harmoni musik klasik. Pasalnya dua musik ini diyakini mampu membuat permainan anda lebih flexible. Artinya anda bisa memainkan musik dengan tantangan jenis apapun.
Bermain Musik Multigenre



Karena pada dasarnya kunci-kunci dasar segala jenis genre sudah dipelajari dalam blues dan klasik. Keduanya juga disebut sebagai induk musik, alias nenek moyak musik modern. Dengan memainkan dua jenis genre ini bisa dipastikan anda juga menguasai musik-musik turunannya. Yakni genre-genre seperto pop, rock, funk, jazz, alternatif, reggae, rock n roll, country, progresif, metal, rap, dll.


Blues dan klasik layaknya manusia yang dilahirkan dalam dua kelamin, yakni laki laki dan perempuan, yang mana keduanya saling melengkapi. Blues mengajarkan anda tentang eksplorasi nada, irama, ekspresi inovasi. Sedangkan musik klasik memberikan anda pemahaman tentang harmoni, eksplorasi inside, analisa musikal dan pattern.


Cobalah untuk mempelajari musik klasik terlebih dulu. Karena musik ini disinyalir lebih sulit dipelajari. Setelah menguasainya, barulah langkah anda tambah dengan mempelajari musik blues. Belilah alat musik gitar sebagai permulaan anda menguasai genre ini. Tapi jangan mengharapkan hasil yang instan. Karena dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menguasai dua genre tersebut.

Biarpun dibutuhkan waktu lama, tapi usaha anda pasti tidak akan sia-sia, sebab banyak yang bisa anda dapat dari menguasai dua genre itu. Setidaknya anda akan lebih siap ketika ditantang untuk mengeksplorasi lagu. Yang pasti jangan putus asa untuk terus belajar hal-hal baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar