Senin, 21 Juli 2014

Cara Membuat Video Drum


Video drum adalah sebuah video yang berisikan pada drummer tengah memainkan sebuah yang sudah dipopulerkan orang lain. Bisa saja lagu atau mungkin sebuah drum solo yang sudah sudah pernah dimainkan oleh orang lain. Setelah anda melihat berbagi video para drummer, pasti muncul pertanyaan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat video dengan kualitas seperti itu?.

Cara Membuat Video Drum

Tentunya banyak, anda memerlukan studio, drum kit, mixer dan segala macam alat rekaman yang biayanya tidak murah. Sebetulnya semua itu bisa didapat dalam satu pake studio rekaman. Hanya saja jika kita tidak memiliki akses kestudo tersebut. Maka kita harus membayar sewa yang juga tidak murah. Ada tips yang bisa anda ikuti untuk membuat video drum murah.
Tapi ingat kualitasnya tentu saja tidak sebagus kualitas video berbiaya mahal. Pertama temukan studio dambaan. Carilah studio latihan yang anda pikir paling nyaman. Bisa dilihat dari besarnya studio dan drum kitnya. Langkah kedua adalah mencari kamera, minimal dua dengan kualitas bagus, SLR misalnya. Mengapa harus dua? Karena anda akan membutuhkan satu kamera yang ditempatkan agak jauh dari drum.

Sedangkan satu kamera lainnya bisa digunakan untuk mengambil gambar anda yang tengah bermain drum. Langkah ketiga cari earphone/headset. Carilah headset yang dapat memakumkan suara dari liar. Agar ketika ada bermain anda tidak terganggu dengan suara drum sendiri, karena nantinya anda akan sulit mengatur tempo.

Langkah keempat play long. Ketika anda play long rekam lah, ingat hanya meekam suara ketika anda bermain drum saja. Jangan memainkan lagu apalagi bernyanyi. Terakhir adaah editing video, anda isa gunakan Adobe Premier untuk mengedit video permainan drum anda. Nah mudah bukan? Sekarang anda bisa menyimpan budget sewa studio untuk membeli alat musik drum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar