Selasa, 22 Juli 2014

Karya Masterpiece Queen yang Paling Melegenda

Queen adalah salah satu grup legendaris Inggris yang lagu-lagunya masih sering diputar hingga saat ini. Grup band yang terkenal dengan vokalisnya yang super nyentrik, Freddie Mercury ini memang selalu menciptakan karya-karya yang tak lekang oleh jaman. Namun dari ratusan lagu-lagu nge hitsnya ada beberapa yang disinyalir sebagai masterpiece dan melegenda sepanjang masa.

Masterpiece Queen

Lagu apa sajakah itu?yang pertama adalah Love My Life. Lagu ini menjadi semacam lagu kebangsaan Queen, dan termasuk yang paling romantis dari sederet album Queen. Lagu ini diciptakan dengan aransemen gitar dan piano yang memukau. Banyak yang mengatakan lagu ini puya daya magis tersendiri.  Lagu kedua yang sangat melegenda adalah Bohemian Rhapsody.

Lagu yang dirilis pada 1975 ini, awalnya dianggap aneh dan sangat tidak mencerminkan karakter Queen. Namun lambat laun banyak penggemar menyebut lagu rumit itu sebagai lagu yang unik. Lagu ini adalah cerminan dari tingginya kreatifitas Queen. Anehnya lagu ini tidak memiliki chorus namun tetap enak didengar.

Lagu berikutnya adalah Somebody to Love,lagu yang dirilis pada 1976 tersebut menyuguhkan cerita cinta yang romantis. Lagu ini memiliki kompleksitas tinggi, karena harmoni yang diciptakan sangat langka, sulit ditebak dan liar. Bagi seseorang yang belum pernah mendengar lagu ini, pasti akan tersentak dengan berbagai nada yang mengejutkan.

Anda memiliki band dan ingin menuai kesuksesan serupa Queen? Tentu saja bisa, asalkan mau berlatih keras dan mempelajari banyak genre. Coba beli alat musik drum , lakukan latihan rutin di rumah dengan kawan-kawan. Coba eksplorasi lagu anda, jangan hanya bermain yang itu-itu saja, khususnya lagu-lagu yang sudah sangat anda kuasai. Berani lah untuk mencoba memainkan lagu-lagu sulit, karena itulah yang akan menempa kualitas bermusik anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar