Rabu, 16 Juli 2014

Lagu-lagu yang Terinspirasi dari Nama Orang

Ada saja inspirasi unik yang didapat musisi untuk membuat sebuah lagu. Ada yang terinspirasi dengan cinta, persahabatan, kematian bahkan kekerasan. Uniknya ada musisi yang menciptakan lagu karena terinspirasi nama seseorang. Lalu sebenarnya lagu apa saja yang terinspirasi dari nama orang itu? Berikut ulasannya.

lagu yang Terinspirasi dari Nama Orang



a.Sephia-Sheila On 7
lagu Sephia ini menyimpan cerita mistis. Sang pencipta Eross mengaku pernah ditelpon fans bernama Sephia, yang ternyata sudah meninggal karena kecelakaan. Sephia meninggal ketika akan menonton konser Sheila On 7. Kejadian ini membuat Eross terpikir untuk membuat lagu berjudul Sephia.

b.Oemar Bakri-Iwan Fals
Lagu ini dibuat sebagai simbol perjuangan dibidang pendidikan khususnya guru. Lagu ini menggambarkan tentang seorang guru yang jujur, pandai dan dan bekerja keras dalam mengajar ditengah keterbatasan. Nama Oemar Bakri sering dikaitkan dengan Umar Hosnol, guru yang mendirikan sekolah gratis untuk anak tidak mampu.

c.Aisah-Five Minutes
lagu Aisah ini sangat disukai oleh Fivers karena kisahnya sangat real. Meskipun tidak ada pengakuan dari Five Minutes sendiri perihal siapa Aisah yang mereka maksud. Namun para penggemar percaya Aisah adalah sosok yang pernah dekat dengan salah satu personil Five Minutes.

d.Surti Tejo-Jamrud
Lagu ini menceritakan kisah cinta pasangan remaja. Keduanya sempat terpisah karena alasan pekerjaan. Tejo diceritakan hijrah ke kota besar, namun saat kembali kepribadian berubah banyak. Liriknya sangat kontroversial karena mendeskripsikan pasangan yang berencana melakukan hubungan suami istri.

Nah anda juga bisa menciptakan lagu dari nama kerabat maupun kekasih anda. Yang jelas ciptakanlah lagu dengan irama menarik. Karena meskipun lagu anda lahir penuh kontroversi,namun jika tanpa harmoni maka lagu anda akan hilang dimakan jaman. Sebagai pendukung anda menciptakan karya indah, ada baiknya anda beli alat musik drum, piano atau gitar. Sehingga anda bisa leluasa berlatih sendiri dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar