Selasa, 08 Juli 2014

Musisi Latin yang mendunia

Berbicara musisi latin, pikiran kita pasti akan langsung tertuju pada Ricky Martin atau Shakira. Keduanya adalah musisi kelas dunia, yang masih mempertahankan kekentalan latinnya. Meskipun bernyanyi dalam bahasa Inggris, Shakira dan Martin selalu memasukkan dialek latin dalam setiap lagunya.
Jika anda berpikir bahwa musisi latin yang mendunia hanya Shakira dan Martin anda salah besar. Karena faktanya ada banyak musisi latin yang mampu bersaing di Holywood. Mereka selalu mengawali karirnya dinegeri sendiri, dan baru bersedia go internasional jika ada label yang menyodorkan kontrak.

Musisi Latin yang mendunia


Inilah yang membuat begitu sedikitnya musisi latin berbakat yang mendunia. Lalu siapa sajakah musisi latin berbakat dan berhasil mendunia itu? Yang pertama dan kedua tentunya ada Shakira dan Martin. Kemudian diposisi tiga ada Carlos Santana yang sudah megenal musik blues sejak masih kecil. Musisi asal Meksiko ini berhasil mengawinkan musk Blues, Jazz, Rock dan Latin.

Albumnya Supranatural menjadi album Latin terlaris sepanjang masa, dengan penjualan mencapai 27 juta copy diseluruh dunia. Selama hidupnya total Santana telah berhasil menjual 100 juta kopi. Musisi latin selanjutnya yang mendunia adalah Marc Anthony. Dia adalah salah satu penyanyi latin yang berpengaruh didunia.

Hingga saat ini dia telah berhasil menjual albumnya sebanyak 10 juta kopi. Karena sangat berperan dalam kepopuleran musik latin didunia, Marc pun akhirnya dianugeraih Congressional Hispanic Caucus Lifetime pada 2009 silam. Sebagai orang Indonesia yang memiliki karakter musik sendiri seperti Melayu.
Anda pun berkesempatan untuk meraih sukses dengan mengkombinasikan musik-musik tradisional Indonesia dengan musik moderen. Anda bisa beli gitar dan berlatih bersama musisi-musisi lokal untuk mempopulerkan kombinasi lagu khas Indonesia dan moderen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar