Kamis, 10 Juli 2014

Seni Budaya Turki

Seni budaya Turki sudah ada sejak ratusan tahun lalu,sejak jaman kesultanan Utsmaniyah, bekas kekaisaran Romawi timur yang memiliki kekayaan budaya tinggi dan unik. Seni budaya yang berkembang dimasyarakat Turki sangat bergama, karena merupakan perpaduan budaya Barat dan Timur, atau campuran asia-eropa.

Seni Budaya Turki


Ini terjadi karena letak Turki yang strategis, yakni dipersilangan benua Asia barat dan benua Eropa. Wilayah yang berada didua benua ini sangat berpengaruh pada gaya atau pola hidup masyarakat Turki. Mereka mewarisi sikap ramah Asia dan kreatifitas tinggi khas Eropa. Seni di Turku mengalami kemajuan pesat ditengah modernisasi di Turki.

Turki memiliki taran khusus yakni Sema atau Whirling Dervishes, sebuah tarian sufi peninggalan Maulana Jalaluddin Rumi. Tradisi menari di Turki banyak dipengaruhi oleh budaya kerajaan Ottoman. Dimasa inilah perlahan seni tari dan musik Turki berkembang seperti puisi, syair dan dongeng yang melegenda di masyarakat.

Menariknya seni budaya Turki tidak tergerus modernitas. Sebaliknya musik Turki semakin berkembang didunia, dan menarik banyak keingintahuan orang. Berbagai festival budaya yang digelar pusat kebudayaan Turki diberbagai negara, semakin menambah kepopuleran musik Turki didunia.

Andapun bisa mengenal kebudayaan Turki lebih dalam. Jika perlu anda bisa mengambil study langsung ke Turki. Budaya Turki sangat kaya dan beragam, ini bisa menambah kualitas bermusik anda. Tapi jangan datang tanpa persiapan. Jika anda ingin belajar musik, setidaknya pelajarilah piano supaya anda tidak buta tentang musik. Membeli piano menjadi langkah awal yang paling tepat, sebelum anda terbang ke Turki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar