Selasa, 15 Juli 2014

Strategi Pemasaran Album Yang Unik

Setiap musisi yang tengah menjual albumnya pasti harus memutar otak, bagaimana caranya membuat strategi pemasaran album yang unik guna menjual album secepat kilat namun dengan hasil yang memuaskan. Bahkan jika bisa musisi itu sendiri tidak perlu banyak ikut campur. Tapi tanpa campur tangah musisi, sudah hampir pasti penjualan bakal kurang sukses.
Strategi Pemasaran Album Yang Unik

Karena itulah kemudian banyak musisi menggaet orang kedua sebagi penjual kaset, bisa labelnya sendiri bisa pula berbisnis dengan kerabat. Namun penjualan yang dilakukan biasanya sangat standar. Memasukkan kaset ke toko-toko atau sudah mempaketkannya dengan makanan siap saji. Nah baru-baru ini Mariah Carey punya strategi unik dalam memasarkan albumnya.
Produk minuman dipilih sebagai upaya untuk mempermudah fans mendownload albumnya. Minuman akohol yang dinamakan Butterfly tersebut memiliki keistimewaan, yakni barcode yang bisa digunakan untuk membuka lagu dan foto Carey secara online. Untuk membuka konten ini anda terlebih dulu harus memiliki aplikasi bernama Go N’Syde Beverage App.
Barcode yang ada dalam tutup botol bisa discan dengan smartphone yang sudah memiliki aplikasi  Go N’Syde Beverage. Selain dapat memperkenalkan lagu barunya, cara seperti ini juga semakin mendekatkan Carey dengan fans, lantaran jaraknya dengan fans tidak begitu renggang lagi. Anda juga bisa mengikuti strategi Carey ini.

Anda bisa menciptakan produk minuman, dan membiarkan publik mendownload sampel lagu anda. Baru kemudian luncurkan albumnya. Tapi sebelum berencana merilis album, sebaiknya asah terus kemampuan anda terlebih dulu, jangan sampai orang yang mendownload album anda hanya mendapatkan kekecewaan.Mulailah dengan membeli gitar dan mengasah skil bemain maupun bernyanyi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar