Selasa, 05 Agustus 2014

Band Jepang Dengan Konsen Unik

Berbicara tentang musisi Jepang, utamanya band yang terbayang dalam benar anda pastilah formasi band standard dengan style atau pakaian unik. Yang menggambarkan style Jepang atau yang lebih familiar disebut harajuku style. Band-band Jepang memang terkenal akan keunikannya dalam berpenampilan, dan banyak menginspirasi style-style musik diseluruh dunia.

Band Jepang Dengan Konsen Unik


Namun selain style unik, ternyata ada beberapa band Jepang yang juga punya konsep hingga jumlah personil unik. Band apa sajakah itu? Yang pertama adalah The Black Mages. Band ini mengkhususkan diri membuat lagu untuk game-game keluaran SquareEnix, khususnya Final Fantasy Series. The Black Mages menggabungkan musik rock dengan tambahan Synthesizer.

The Black Mages ediri daru enam member. Namun jarang melakukan tur secara band. Lantaran sebagian besar lagunya membutuhkan bantuan orang banyak, seperti penampilan orkestra. Sayang band ini sudah bubar pada 2010 lalu. Band yang kedua adalah Sound Horizon, atau yag biasa disingkat Sanhora.

Band ini bahkan menggunakan seorang composer sebagai leader. Mereka menyebut dirinya sebagai fantasy band. Band ini tidak berniat menciptakan lagu, namun lebih menciptakan cerita dari beberapa lagu mereka yang saling berhubungan dalam satu album. Penampilan mereka dipanggung juga selalu menyedot perhatian.Sanhora sering tampil dengan dandanan ala abad pertengahan.

Banyaknya musisi yang tampil dalam dua band tersebut, memaksa mereka untuk memiliki lebih banyak instrumen. Tak heran jika kedua band tersebut rela menginvestasikan uangnya untuk membeli piano, gitar, drum dan keyboard. Semua itu harus dilakukan karena musik yang mereka usung juga seperti sebuah orkestra, yang membutuhkan beragam instrumen musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar