Rabu, 06 Agustus 2014

Komunitas Vocaloid di Indonesia

Pada awalnya vocaloid hanya eksis pada dunia cosplay. Namun seiring berkembangnya waktu, muncullah beberapa orang yang berkeinginan menciptakan karya mereka sendiri. Banyaknya orang yang menyukai vocaloid akhirnya membuat software ini berkembang sangat pesat. Perkembangan vocaloid di didunia yang semakin pesat, memaksa Indonesia untuk juga menerima software pengganti suara manusia tersebut.

Komunitas Vocaloid di Indonesia



Kepopuleran vocaloid di Indonesia akhirnya melahirkan sebuah komunitas Vocaloid yang semakin besar, komunitas tersebut adalah Vocapost. Para penggemar vocalod dapa mengeskpresikan kesuksaannya dalam berbagai cara. Salah satu aktifitas yang sering mereka lakkan adalah menciptakan lagu dengan vocaloid. Lagu vocaloid garapan komunitas biasanya diciptakan oleh seorang atau lebih produser.


Nama-nama yang mereka gunakan biasanya sangat unik dan berbau Jepang, seperti TokuP. OwataP, dan daniweLLP. Dalam penggarapan nya bukan hanya produser yang berperan penting, karena ada hal lain yang juga sama besarnya penting, yakni ilustrasi. Ilustrasi berfungsi untuk membuat karakter fiktif vokal yang diinginkan. Karakter vokal adalah lambang dari isi lagu. Vocapost sendiri sudah menciptakan banyak album yang diakui di Jepang.

Rekam jejak vocaloid di Indonesia bisa menjadi pelajaran bagi anda yang masih saja santai berlatih. Anda masih percaya bahwa suara manusia masih digemari,padahal diluar sana suara manusia hampir menghilang digantikkan suara software. Anda tidak ingin mengalami ini? Maka banyak-banyaklah berlatih dan temukan karakter suara terbaik anda. Beli piano dan mainkan instrumen itu sambil bernyanyi, dengarkan baik-baik kelemahan suara anda, dan segera perbaiki.

Source:
AHONG'S SHARE
Judul: Komunitas Vocaloid di Indonesia
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Hallo, I'm Dyan Fahrur Rozie
Anda sedang membaca artikel Komunitas Vocaloid di Indonesia. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mrahong.blogspot.com/2014/08/komunitas-vocaloid-di-indonesia.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar