Senin, 04 Agustus 2014

Menciptakan Fans yang Pintar

Salah satu tanda cerdasnya seorang musisi dapat terlihat dari efek karya-karya mereka. Jika mereka cerdas, tentunya seluruh lagu yang mereka ciptakan dapat menggerakan orang-orang untuk berbuah sesuatu. Ada yang mampu menggerakan orang untuk memilih sebuah haluan politik, ada juga yang mengiiring orang untuk melakukan suatu kegiatan sosial. Bagi sebagian musisi cerdas tapi berhati kurang baik.

Lagu-lagu yang mereka ciptakan bisa digunakan untuk mengajak orang-orang berbuat kejahatan. Musisi cerdas yang layak dijadikan idola, tentunya adalah mereka yang memiliki lagu-lagu mendidik, informatif dan pas dengan umur yang menyanyikannya. Musisi cerdas akan terlebih dulu menilai dampak yang bisa ditimbulkan sebelum dirinya menciptakan sebuah lagu. Jadi jangan heran jika sebagian musisi mampu mengajak fansnya melakukan kegiatan sosial.

Namun sebagiannya lagi justru mengajak untuk melakukan kejahatan. Karena itulah penting bagi kita untuk memilih idola yang pantas untuk diikuti geliatnya. Jangan sampai anda hanya membuang waktu, uang dan tenaga hanya untuk melakukan hal-hal negatif, yang merugikan banyak orang. Daripada anda menghambur-hamburkan uang untuk kegiatan tidak bermanfaat, akan lebih baik dana anda diinvestasikan untuk membeli gitar dan menjualnya kembali sebagai bentuk bisnis musik.

Itu jika adan berposisi sebagai penggemar, lain lagi jika anda adalah seorang calon musisi. Sedari kini sebaiknya belajarlah menciptakan lirik-lirik yang mencerdaskan dan tidak menimbulkan dampak negatif, terutama bagi anak-anak. Jangan sampai anda dianggap sebagai musisi tidak berkualitas yang hanya menghasilkan karya sampah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar