Kamis, 28 Agustus 2014

Tips Memilih Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional

Tips Memilih Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional-Belakangan penyedia jasa hosting banyak menawarkan hosting dengan harga yang murah dari harga pasaran. Tetapi di balik masalah harga, ada yang harus kita pahami sebelum memilih hosting terbaik untuk bisnis online profesional kita. Pertimbangkanlah masalah teknis seperti sistem operasi yang digunakan, dan juga lokasi server yang digunakan oleh penyedia hosting tersebut. Penyedia hosting murah memang banyak, tapi tidak semua cocok untuk hosting terbaik untuk bisnis online profesional. Untuk menemukan jasa hosting terbaik seperti yang disebutkan sebelumnya sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Tetapi bagi anda yang masih sangat bingung dan awam mengenai masalah hosting mungkin akan beranggapan memilih hosting terbaik untuk bisnis online profesional adalah hal yang memang tidak mudah untuk dilakukan.


Pahamilah beberapa tips memilih hosting terbaik untuk bisnis online profesional berikut:


  • 1. Lokasi Server
    Yang paling penting dalam memilih hosting untuk bisnis adalah mengenai lokasi server dari penyedia jasa hosting tersebut. Jika anda menargetkan costumer dari Indonesia maka pilihlah server indonesia untuk menunjang kemampuan website bisnis anda. Tetapi jika anda menargetkan cosumer dari luar Indonesia alangkah baiknya anda memilih penyedia hosting yang memiliki hosting Internasional.



  • 2. Sistem Operasi Yang Digunakan
    Pilihlah hosting yang memiliki sistem opersi yang univesal dan dapat mendukung banyak aplikasi seperti linux, hal ini untuk mempermudah prosesi maintance nantinnya. Selain memiliki kualitas yang mumpuni linux juga masi unggul mengenai masalah biaya. Oleh sebab itu, linux kelihatan masi lebih unggul dari sistem operasi lainya.



  • 3. Jenis Hosting
    Ada beberapa jenis hosting yang dapat anda pilih sebagai penopang website bisnis anda nantinya. Beberapa di antaranya seperti shared hosting, vps, dan dedicated hosting. Dari beberapa jenis hosting tersebut, tidak semua akan sesuai dengan bisnis anda, jadi pilihlah jenis hosting yang cocok anda gunakan.

    Website yang memiliki trafik tidak cukup banyak sebaiknya menggunakan shared hosting sebagi penopangnya. Jika website yang anda miliki memiliki trafik harian yang cukup besar maka menggunakan vps pantas anda lakukan. Untuk dedicated hosting sebaiknya anda lakukan jika memang perusahaan anda sudah cukup besar, selain memiliki kualitas yang bagus tentu dedicated hosting memiliki biaya yang bisa dibilang cukup mahal.


Untuk awal bisnis anda sebaiknya gunakan dahulu jenis shared hosting sebagi awalan. Jika seandainya trafik website bisnis anda sudah cukup banyak, anda boleh beralih ke jenis hosting selanjutnya.


  • 4. Ukuran dan Bandwidth Hosting
    Selain masalah trafik masalah ukuran hosting juga wajib diperhatikan bagi hosting terbaik untuk bisnis online profesional anda. Karena jika data atau konten website bisnis anda terlalu banyak maka tentu ukuran ruang hosting yang dibutuhkan juga banyak. Masalah bandwidth sebaiknya anda pilih penyedia hosting yang memberikan bandwidth bulanan yang unlimited.
Itulah  Tips  hosting terbaik untuk bisnis online profesional. Semoga bisa menambah keyakinan anda untuk terus maju dalam perkembangan bisnis online sekarang Ini

Salam MrAhong.

2 komentar:

  1. Website terbaik memang tak sembarangan, kalau kamu pemula bisa mencari Hosting Murah di IDWebHost.com Aman, Cepat & Mudah

    BalasHapus
  2. AvaHost is the best website hosting company with plans for all of your hosting requirements.

    BalasHapus