Rabu, 15 Oktober 2014

Lagu-lagu Yang Mengecam ISIS


Salam Mr Ahong| Kekejaman Isis diberbagai negara didunia mengundang keprihatinan masa. Kekerasan dan pembunuhan yang mereka lakukan sudah diluar batas-batas perikemanusiaan. Sayangnya tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk menghentikan kegiatan jahat mereka. Pasalnya ISIS memiliki kekuatan senjata yang lengkap.


Lagu yang mengecam ISISSerta basis masa yang tak pernah surut. Orang-orang yang mengklaim dirinya islam sejati, berbondong-bondong bergabung ke ISIS dan mulai membantai umat-umat lain didunia. Sedangkan yang bisa dilakukan oleh ita hanyalah berdoa agar penderitaan orang-orang yang teraniaya berakhir. Jika kita hanya bisa berdoa.


Maka musisi punya cara lain untuk mengekspresikan rasa muaknya kepada ISIS. Yakni dengan menciptakan sebuah lagu. Lalu, berikut lagu yang mengecam kekejaman ISIS ? Yang pertama adalah Efek Rumah Kaca dengan lagunya berjudul jalang. Lagu ini disusun dalam musik yang sederhana. Liriknya sendiri cenderung mengawang-awang.


Mereka mencoba memasukkan konflik antara orang-orang yang merasa suci, degan kelompok yang dinggap kotor dan berdosa. Orang-orang yang mengklaim dirinya suci menggunakan agama sebagai modus untuk menghabisi nyawa orang. Lagu kedua adalah Bermain Tuhan milik band Seringai. Lagu ini merupakan ekpresi kegeraman Seingai terhadap banyaknya organisasi radikal atas nama agama. 

Lagu ini mengingatkan kita tentang bagaimana sebuah organisasi radikal bisa tumbuh di Indonesia dan mempengruhi masa depan generasi Indonesia. Anda pun bisa menyusun lagu sebagai bagian dari ekpresi anda melihat kekejaman ISIS. Beli piano dan susunlah lagu bagus yang menyentuh. Dedikasikan itu untuk mereka para korban organisasi agama radikal.
Judul: Lagu-lagu Yang Mengecam ISIS
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Hallo, I'm Dyan Fahrur Rozie
Anda sedang membaca artikel Lagu-lagu Yang Mengecam ISIS. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mrahong.blogspot.com/2014/10/lagu-lagu-yang-mengecam-isis.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar