Selasa, 25 November 2014

Bermain Musik Dengan Sederhana

Seringkali para musisi pemula mengawali latihannya dengan musik-musik yang mudah, dan akhirnya menciptakan karya-karya yang juga mudah alias gampang atau sederhana. Anehnya dalam prosesnya justru kemudahan yang mereka bayangkan itu tidak nampak,yang ada justru kesulitan tiada akhir.


Bermain Musik Dengan Sederhana

Ini terjadi karena mereka menganggap enteng musik yang mereka anggap sederhana itu. Padahal dalam musik tidak ada istilah musik sederhana atau gampang. Semua sama sulitnya dan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Kata sederhana juga kerap disalah artikan dengan memaut karya murahan.


Padahal menurut para musisi bermain sederhana adalah mencoba mencari suatu formula permainan yang memiliki nilai keindahan dengan pendekatan yang mudah diterima. Tapi, asal anda tahu bermain seperti ini tidak semudah yang dibayangkan. Pernahkan anda mendengar sebuah nada yang sederhana dan indah namun sulit diikuti?


Pernahkan anda mendengar orang bermain ribuan nada terdengar rumit dan sulit diikuti namun akhirnya anda bisa menirunya? Itulah perbedaan yang mendasar musik sederhana dengan musik biasa. Musik sederhana membuat anda sulit untuk menirunya. Sayangnya tidak banyak musisi yang mempedulikan hal ini.


Terutama mereka yang bergelut dalam musik pop. Musik yang sangat digemari di Indonesia ini sering dianggap musik palling mudah untuk ditiru, akhirnya para musisi kita hanya menciptakan musik pop yang asal-asalan tanpa nilai estetis. Padahal jika ditarik dari sejarahnya pop itu penuh dengan nilai artistik.

Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi anda untuk tak lagi meremehkan musik-musik sederhana. Sebaliknya, pelajari baik-baik jangan anggap enteng dan lakukan eksplorasi. Untuk mendukung proses ini anda bisa membeli piano, keyboard atau gitar. Selamat mencoba. Source AHONG'S SHARE : http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/keyboards
Judul: Bermain Musik Dengan Sederhana
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Hallo, I'm Dyan Fahrur Rozie
Anda sedang membaca artikel Bermain Musik Dengan Sederhana. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mrahong.blogspot.com/2014/11/bermain-sederhana.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar