Rabu, 19 November 2014

Pengaruh musik blues dalam rock

Pengaruh musik blues dalam rock adalah jenis musik yan menghentak dan merupakan inovasi dari genre-genre moderen yang didukung dengan tekhnologi canggih. Rock muncul akibat dari kejenuhan para musisi yang selalu hanya mendengar musik musik kalem. Pada awal kelahirannya rock adalah luapan kritik dan merupakan sebuah aksi protes terhadap kehidupan hedonis masyarakat. Pengaruh musik blues dalam rock

Musik ini dulunya sangat identik dengan kejantanan, karena semua skill musiknya ditunjang dengan karakter kuat pria. Tapi tahukan anda bahwa trik-trik dalam musik rock sebenarnya mengambil dari musik blues? Teknik musik rock adalah beragam teknik musik blues yang dimainkan dalam versi clean kemudian diberikan efek distorsi yang tebal.


Dalam musik rock juga terjadi pengurangan chord-tones menjadi lebih simple seperti power chord, dengan hentakkan snare dan kick drum yang lebih dominan, tempi kilat dan teriakan vokal yang mencapai range nada memekik. Banyak musisi rock masa kini yang tidak lagi bisa melakukan semua ini karena mereka tidak mengerti ibunya musik rock yakni blues.


Tanpa mengerti musik blues sangat sulit bagi seorang musisi rock untuk mendapatkan feel dalam genre ini. Jika anda ikut dalam perkumpulan musisi rock maka anda akan tahu bahwa kebiasaan mereka ketika tengah bersama adalah memainkan musik blues. Karena blues adalah pondasi musik rock. Tanpa bisa ngeblues maka anda tidak akan lulus sebagai musisi rock.

Buat anda yang baru saja memutuskan untuk belajar menjadi rocker, sebaiknya terlebih dulu pelajari musik blues. Setelah bisa menguasai musik ini lakukan eksplorasi dengan menambahkan beberapa suara instrumen seperti piano dan keyboard, pasti hasilnya akan lebih leuar biasa dibanding hanya sekedar musik rock. Jika perlu beli keyboard untuk mendukung latihan anda.
Judul: Pengaruh musik blues dalam rock
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Hallo, I'm Dyan Fahrur Rozie
Anda sedang membaca artikel Pengaruh musik blues dalam rock. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mrahong.blogspot.com/2014/11/pengaruh-musik-blues-dalam-rock.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar