Rabu, 19 November 2014

Tips melakukan penjiwaan lagu

MrAhong | Bagi para musisi pemula menguasai tekhnik bermusik adalah hal terpenting dan menjadi target pertama ketika mereka mulai memilih instrumen masing-masing. Banyak kemudian yang bertanya bagaimana caranya meningkatkan tekhnik bermusik, jawabannya adalah sekolah atau berguru. Sebab untuk tekhnik ada teorinya yang bisa anda pelajari dari berbagai sumber.


Tips melakukan penjiwaan lagu

Setelah pandai memainkan alat musik pertanyaan itu kemudian akan berkembang menjadi bagaimana cara mendapatkan penjiwaan yang baik. Karena hanya dengan penjiwaan atau istilah tekhniknya touching yang baiklah penampilan seorang musisi dapat terlihat spektakuler. Lalu sebenarnya faktor apa yang dapat membuat penjiwaan kita lebih baik?


Kuncinya adalah wawasan atau pengalaman. Wawasan musik artinya adana tahu atau hafal banyak lagu dari beragam aliran. Ini adalah poin penting, bahkan lebih penting dibanding sekolah musik atau les. Denga menambah wawasan pembentukan feel/ soul/ touching dapat lebih mudah diraih. Pengalaman dibutuhkan untuk mengatahui feel dalam semua jenis aliran.


Jika anda memiliki pengalaman mendalam tentang semua jenis genre, maka anda akan lebih mudah tampil didepan umum bahkan jika ditantang untuk membawakan musik yang tidak anda sukai. Melakukan penjiwaan lagu juga artinya anda sangat meresapi liriknya. Perdalam liriknya dan pahami setiap kata dalam lirik maka lagu anda akan lebih hidup.


Untuk melatih penjiwaan anda mulailah dari hal-hal sederhana, seperti berlatih lagu lagu romantis. Anda bisa menggunakan semua jenis instrumen mulai dari gitar, piano, keyboard bahkan hingga drum. Lagu romantis akan membuat anda belajar lebih cepat tentang penjiwaan karena nada-nadanya yang cenderung lamban.


Lengkapi diri anda dengan instrumen-instrumen berkualitas. Karena itu belilah gitar, drum, keyboard atau piano hanya ditempat terpercaya. Kemudian berikanlah penampilan terbaik kepada orang-orang tercinta.
Judul: Tips melakukan penjiwaan lagu
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Hallo, I'm Dyan Fahrur Rozie
Anda sedang membaca artikel Tips melakukan penjiwaan lagu. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mrahong.blogspot.com/2014/11/tips-melakukan-penjiwaan-lagu.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar