Senin, 17 November 2014

Tips penting untuk mulai belajar gitar bass

Tips penting untuk mulai belajar gitar bass | Saat anda memutuskan untuk menjadi bassist, mungkin anda berpikir bahwa segalanya bepangkal dari sebuah musik keras. Karena suara bass sangat rendah dan lembut. Tidak seperti gitar listrik yang sekali sentuh dapat mengeluarkan suara keras. Tapi jika anda berpikir seperti itu berarti anda salah besar.

Tips penting untuk mulai belajar gitar bass

Jumlah senar dalam bass sanga bervarasi, bisa terdiri dari 4, 5 atau bahkan 6 string. Namun jenis yang paling umum digunakan dalam gitar bass adalah bass 4-string. Sedangkan untuk 5 dan 6-string biasanya digunakan oleh para bassist yang sudah mashir. Karena itu jika anada seorang pemula mulailah dengan bass 4-string.

Hal penting lagi yang pelu anda ketahui adalah anda harus memiliki banyak latar belakang musik. Seluruh teori musik seperti catatan A ke G harus anda hapal betul. Karena bassist lebih banyak bermain dengan catatan. Ada juga yang memainkan akord bassist namun itu sangat jarang. Anda diwajibkan untuk mengetahui catatan setiap string dan catanan pada fret tertentu.

Oleh sebab itu penting sekali untuk meluangkan waktu untuk menghapal. Ini akan memberikan anda permainan yang halus. Selain itu ajda juha harus belajar bagaimana cara memegang string dengan benar. Dawai gitar bass sangat tebal sehingga anda perlu menekan string dengan kekuatan cukup besar agar suara yang dihasilkan dapat bersih.

Hal ini akan menyakitkan pada awalnya, namun jika sudah terbiasa tidak akan terasa sakitnya. Luangkan waktu bagi anda untuk berlatih menyelesaikan masalah ini. Setelah itu pelajari tempo lagu yang berbed, salah satunya dengan mengikuti permainan drummer yang notabene menjadi pemimpian sebuah lagu. Jangan lupa beli gitar yamaha terlebih dahulu sebelum mempraktekan tips ini.
Judul: Tips penting untuk mulai belajar gitar bass
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Hallo, I'm Dyan Fahrur Rozie
Anda sedang membaca artikel Tips penting untuk mulai belajar gitar bass. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mrahong.blogspot.com/2014/11/tips-penting-untuk-mulai-belajar-gitar.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar