Senin, 09 Februari 2015

Cara menggunakan keyboard kertas

Keyboard kertas adalah benda lain yang bisa digunakan untuk mempelajari dasar-dasar permainan keyboard, namun bagaimana penggunaannya?langkah pertama dalam pembelajaran ini adalah kenali dan pahami dulu akod, cara pembentukannya, macam akord, fungsinya dalam permainan alatmusik, fungsi harmonisnya, karakteristik hongga tingkatan-tingkatan pada akord.



Baru setelah itu barulah anda berkenalan dengan alat peraga keyboard kertas. Mulai dari mengenal tuts hitam dan putih, letak nada c1, kemudian nada-nada yang dihasilkan dari masing-masing tuts.Pelajari juga notalis yang ada pada bilah-bilahnya, cara menempatkan jari tangan pada papan tuts serta jari-jari mana saja yang digunakan untuk menstimulasi akord pada keyboard.


Jangan lupakan juga anda harus belajar menggunakan tangan kanan dan kiri untuk membentuk akord. Setelah anda paham tentang akord ini da mengena betul keyboad kertas selanjutnya lakukan simulai memainkan akord sesuai dengan urutan tingkatan akord. Lakukan ini secara berulang-ulang sampai anda lancah dan lincah menggunakan keyboard kertas tersebut.


Latih kemampuan anda dengan progres akod juga sekedar untuk bereksperimen. Setelah terbiasa dan mampu membuat eksplorasi barulah anda coba di keyboard yang sesungguhnya. Sebelumnya siapkan dulu teks lagu lengkap berserta akordnya, usahakan lagu-lagu yang sederhana saja dengan akord I, IV, dan V. Baru ditahap selanjutnya anda bisa bekenalan akord yang lebih bervariasi.


Keefektifan keyboard kertas sebagai media pembelajaran membuat beberapa musisi menyarankan cara ini kepada pemula sebelum mereka memutuskan membeli alat musik piano atau keyboard. Dua instrumen ini memiliki dasar permainan yang sama yang bisa dipelajari dalam keyboard kertas.

Source : id.yamaha.com
Judul: Cara menggunakan keyboard kertas
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Hallo, I'm Dyan Fahrur Rozie
Anda sedang membaca artikel Cara menggunakan keyboard kertas. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mrahong.blogspot.com/2015/02/cara-menggunakan-keyboard-kertas.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar