Senin, 09 Februari 2015

Keuntungan menjadi bassist

Keuntungan menjadi bassist
Bass adalah instrumen yang dipilih oleh mereka yang biasanya berprofesi sebagai gitaris. Bassist pemula pun biasanya akan mengawali pembelajarannya dengan mempelajari gitar. Setelah piawai barulah mereka berani beralih memegang bass. Lalu sebenarnya apa yang membuat mereka beralih dari membeli alat musik gitar jadi membeli bass? Berikut ulasannya:




A.TIDAK RUMIT


TIDAK RUMIT


permainan bass tidaklah rumit dan cenderung lebih santai dibanding instrumen musik lainnya. Anda tidak perlu belajar melodi-melodi rumit atau memainkan solo gitar, cukup dengan memainkan kunci-kunci biasa yang dimainkan dengan tempo konstan sesuai lagu yang sedang dimainkan. Jika sudah ahli biasanya juga ada penambahan solo gitar




B.BEBAS BEREKSPRESI

 BEBAS BEREKSPRESI


Ketika vokalis berusaha menyapa penonton sembari fokus menyanyikan lagu, dan ketika para gitaris, drummer atau keyboardist menjaga fokus permainan nya, bassist lah yang paling leluasa berekspresi lantaran permainannya yang sangat santai, pasalnya bassit hanya bertugas menjaga tempo permainan agar tetap stabil





C.LEBIH VARIASI
 LEBIH VARIASI



Bassist kerap dianggap lebih keren karena mampu memainkan variasi kunci bass. Sebenarnya memainkan variasi juga tidak begitu rumit, yang penting variasinya cocok dengan lagu yang sedang dimainkan. Intinya dengan usaha minim anda memperoleh hasil maksmal dan dianggap keren karena mampu memainkan bass dengan sangat indah.





D.DAPAT MENIPU PENONTON

 DAPAT MENIPU PENONTON


menipu disini artinya anda dapat belari dari kesalahan, karena tugas anda sebagai stabilitas permainan maka setiap kali melakukan kesalahan tidakakan begitu berdampak pada lagu, kecuali jika band anda mengandalkan skill personil dalam setiap pertunjukannya.



Itulah sedikit tips keuntungannya menjadi bassist dari AHONG'SHARE. Semoga tidak membuat para bassist basisst pemula tetap semangat dalam memainkan alat musik gitar. dan tetap memberikan warna baru dalam dunia industri musik.
Judul: Keuntungan menjadi bassist
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Hallo, I'm Dyan Fahrur Rozie
Anda sedang membaca artikel Keuntungan menjadi bassist. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mrahong.blogspot.com/2015/02/keuntungan-menjadi-bassist.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar