Kamis, 12 Februari 2015

Tips menjuarai festival band


Tips menjuarai festival band


Festival band adalah sebuah ajang kontes musik yang selalu ada setiap tahunnya. Hampir semua musisi terkenal ditanah air pernah mengikuti kontes musik baik untuk tingkat lokal, nasional atau internasional. hal-hal yang biasanya menjadi penilaian adalah kekompakan, skill, stage act dan aksi individual.

Festival musik sejatinya adalah ajang mengasah mental dan kreatifitas, karena dengan festival musik setiap individu dituntut untuk menekan kreatifitasnya ketingkat paling tinggi. Persaingan dalam festival musik begitu ketat dan menuntut anda mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh. Jika anda seorang gitaris beli gitar dan berlatihlah dengan tekun.

Yang lain juga sama, drummer, bassist dan keyboardist harus serius berlatih karena keberhasilan satu band ditentukan oleh apiknya aksi individu. Karena itulah berlatih ditempat dalam poin teratas tips memenangkan festival band. Tips yang kedua adalah amati dan pelajari, datanglah pada satu acara belum dimulai.


Harus anda tahu bahwa kadang inspirasi datang pada saat sebelum manggung, pelajari juga kekurangan dan kelebihan lawan anda sehingga anda bisa tampil lebih baik dari mereka. Tips yang terakhir adalah mendengarkan saran juri, hal ini bisa menjadi masukan untuk penampilan anda pda festival-festival selanjutnya.


Ingatlah jangan kecewa ketika anda kalah dalam festival, sebaliknya justru anda harus lebih banyak berlatih dan mengikuti lebih banyak festival hingga mental anda terasah dan terbiasa tampil didepan banyak orang. Berdoa sebelum manggung juga efektif menghilangkan grogi anda,ajaklah teman-teman anda berdoa bersama agar feeling kalian juga bisa terbentuk.
Judul: Tips menjuarai festival band
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Hallo, I'm Dyan Fahrur Rozie
Anda sedang membaca artikel Tips menjuarai festival band. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mrahong.blogspot.com/2015/02/tips-menjuarai-festival-band.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar