Senin, 18 Agustus 2014

Lagu Latin Terbaik

Dalam sejarah musik latin, tidak banyak lagu-lagu yang mampu bertahan dalam ketatnya persaingan industri musik moderen. Hanya yang terbaik dari yang terbaiklah yang dapat terus dikenang. Karya-karya tersebut telah menginspirasi generasi diseluruh dunia latin. Beragam kompilasi dibuat untuk memperlihatkan kekayaan dan keragaman musik latin.



Keragaman tersebut tercipta dengan banyaknya instrumen musik yang mereka gunakan. Tak heran jika beberapa kali musisi latin juga terlihat membeli drum berbagai tipe, untuk mendukung komposisi musiknya. Berikut daftar lagu-lagu top latin yang berhasil melahirkan komposisi unik dan menginspirasi pendengarnya.

A.La Bamba

Lagu ini adalah salah satu yang paling terkenal dari sejarah lagu-lagu rakyat Meksiko. Lagu ini sangat berkaitan erat dengan tarian tradisional dari Veracruz, Meksiko. La Bamba menjadi sensasional saat mengeluarkan versi rock n rollnya pada 1958, dibuat oleh penyanyi legendaris Meksiko-Amerika Ritchie Valens.


B.El condor Pasa-Daniel Alomia Robles

Ini adalah salah satu gaya paling populer dari musik Latin tradisional berasal dari Amerika Selatan yang lebih dikenal sebagai musik Andes. Dari semua lagu dalam genre ini, lagu dar Peru "El Condor Pasa" adalah yang paling terkenal. Lagu ini bahkan sampai diterjemahkan kedalam bahasa Inggris.

C.Guantanamera
Ini mungkin lagu Kuba yang paling terkenal yang pernah ditulis dalam sejarah. Masalah seputar pengarang masih menjadi kontroversi. Namun lagu ini diyakini terinspirasi dari tulisan-tulisan penyakit dan pahlawan Kuba Jose Marti.
D.Libertango Astor Piazzola
Kembali pada tahun 1955, pemain bandoneon berbakat bernama Astor Piazzolla memperkenalkan apa yang disebut Nuevo Tango, gaya musik yang dipengaruhi oleh Jazz yang dan mengubah hampir keseluruhan suara Tango tradisional. Astor Piazzolla dengan penemuannya ini mengguncang dunia lewat single nya "Libertango", yang datang untuk mendefinisikan suara Tango kontemporer. Lagu ini disebut-sebut sebagai catatan paling sugestif yang pernah ditulis dalam musik latin.

Judul: Lagu Latin Terbaik
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Hallo, I'm Dyan Fahrur Rozie
Anda sedang membaca artikel Lagu Latin Terbaik. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://mrahong.blogspot.com/2014/08/lagu-latin-terbaik.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar